Tempa Caleg Artis PKB dengan Isu Lingkungan

Muhaimin Ajak Kader Belajar Pada Kearifan Mama Aleta

Tempa Caleg Artis PKB dengan Isu Lingkungan
Tempa Caleg Artis PKB dengan Isu Lingkungan
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus berupaya menunjukkan komitmennya pada persoalan lingkungan. Bahkan, para calon anggota legislatif (caleg) PKB yang berlatarbelakang artis pun ditempa agar peduli dan paham pada isu-isu lingkungan.

Kamis (9/5) siang tadi, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengajak artis yang jadi caleg PKB bertemu dengan Mama Aleta, seorang pejuang lingkungan asal Nusa Tenggara Timur (NTT) peraih Goldman Environmental Prize 2013 dari Amerika Serikat. Nama perempuan bernama asli Aleta Baun itu mendunia berkat kegigihannya menolak pertambangan marmer di Pegunungan Molo, NTT. 

Karenanya begitu ada acara Green Party bertema "Belajar Pada Kearifan dan Kepemimpinan Mama Aleta" yang digelar  di Taman Sisi Utara, Banjir Kanal Timur (BKT) Duren Sawit, Jakarta Timur, Muhaimin pun tak mau melewatkan momentum itu untuk menempa kadernya. Muhaimin berharap para caleg PKB berlatar belakang artis untuk menjadikan Mama Aleta sebagai inspirasi.

"Kita harus gali perjuangan Mama Aleta atas kecintaannya terhadap lingkungan, mereka harus belajar dari Mama. Beliau harus menjadi ikon menjaga lingkungan," pinta Muhaimin saat berbicara pada acara Green Party bertajuk Belajar Pada Kearifan dan Kepemimpinan Mama Aleta di area BKT, Jakarta Timur (9/5/2013).

 

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus berupaya menunjukkan komitmennya pada persoalan lingkungan. Bahkan, para calon anggota legislatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News