Tempat Wisata Lain Sudah Buka, Kok Anies Baswedan Minta Monas Ditutup

Tempat Wisata Lain Sudah Buka, Kok Anies Baswedan Minta Monas Ditutup
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti konvoi Jakarta E-Prix 2020 menaiki mobil listrik BMW i8 Roadster yang dibawa oleh pebalap Formula 2 Sean Gelael menuju Monas, Jakarta, Jumat (20/9/2019). Foto: Antara/Livia K

jpnn.com, JAKARTA - Kawasan wisata di wilayah DKI Jakarta seperti Kebun Binatang Ragunan dan Taman Mini Indonesia Indah sudah kembali dibuka untuk umum, Sabtu (20/6). Namun, kawasan Monumen Nasional (Monas) masih ditutup.

Menurut petugas keamanan di Monas, informasi belum dibukanya Monas diterima pihak pengelola pada Jumat (19/6) kemarin.

"Memang rencana awalnya dibuka hari ini, tapi sesuai instruksi pimpinan, pembukaan Monas ditangguhkan," kata Andri salah satu petugas keamanan saat dijumpai di Monas.

Menurut Andri, belum dibukanya Monas untuk pengunjung berdasarkan instruksi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun, dirinya tidak mengetahui pasti alasan kenapa Monas batal dibuka hari ini.

Ia mengatakan secara kesiapan, pengelola sudah sangat siap untuk menerima kedatangan pengunjung, dengan membuka dua akses masuk dan penerapan protokol kesehatan.

"Secara fasilitas dan pelayanan kami sudah sebenarnya sudah siapkan semua protokol kesehatannya, tapi kenapa belum boleh dibuka kami tidak tau alasannya, ini sesuai instruksi pimpinan," kata Andri.

Sementara itu, sejumlah warga mengetahui bahwa Monas dan sejumlah objek wisata lainnya di ibu kota dibuka mulai tanggal 20 Juni 2020.

Sejak pukul 08.00 WIB belum terlihat pergerakan warga yang ingin berwisata ke Monas baik di depan gerbang Barat Daya maupun di halte bus Trasnjakarta.

Tempat wisata seperti kebun binatang ragunan dan Taman Mini Indonesia Indah sudah kembali dibuka. Kok Monas tidak?

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News