Tempuh Hampir 1.000 Km, Tepis Isu Kelelahan

Tempuh Hampir 1.000 Km, Tepis Isu Kelelahan
BERSIAP - Skuad Barcelona saat menjalani latihan jelang laga semifinal. Foto: UEFA.com.
MADRID - Sungguh berat perjalanan yang harus ditempuh Barcelona demi melakoni first leg semifinal Liga Champions musim ini. Kalau biasanya hanya perlu beberapa jam duduk nyaman di pesawat, kali ini mereka harus melakukan perjalanan lintas negara dengan bus. Waktu yang diperlukan pun jauh lebih lama. Tak kurang, hampir sehari penuh mereka berkendara.

Ya, jarak Spanyol dengan Italia memang tidak dekat. Kedua negara itu dipisahkan Prancis. Sebagai antisipasi agar tidak terlambat, Lionel Messi dkk berangkat dari Barcelona Minggu pukul 14.30 waktu setempat. Mereka menempuh jarak 634 km ke Cannes, bagian selatan Prancis.

Di kota yang terkenal dengan festival filmnya itu, Messi dkk beristirahat dan bermalam. Kemarin (Senin) pagi, mereka lantas melanjutkan perjalanan ke Italia. Dari Cannes ke Milan sudah tidak terlalu jauh, hanya 351 km. Total, jarak yang dilalui Messi dkk untuk mencapai homebase Inter Milan itu adalah 985 km.

Awalnya, pelatih Barcelona Josep Guardiola beranggapan bahwa kelelahan setelah menempuh perjalanan darat akan mereduksi kekuatan timnya. Namun nyatanya, para pemain justru berusaha memetik sisi positif dari kasus ini.

MADRID - Sungguh berat perjalanan yang harus ditempuh Barcelona demi melakoni first leg semifinal Liga Champions musim ini. Kalau biasanya hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News