Temu Bisnis di Kabupaten Sleman Dorong Percepatan Pengadaan Digital

Temu Bisnis di Kabupaten Sleman Dorong Percepatan Pengadaan Digital
Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar kegiatan Temu Bisnis antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan penyedia di Pendopo Parasamya dan lapangan kantor Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat, (3/11). Foto dok Pemkab Sleman

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar kegiatan Temu Bisnis antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan penyedia di Pendopo Parasamya dan lapangan kantor Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat, (3/11).

Sejak April 2022, Pemerintah Kabupaten Sleman telah memulai transformasi pengadaan digital, sesuai program e-purchasing Lembaga Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI, yakni melalui pemanfaatan e-katalog dan marketplace mitra Toko Daring LKPP.

Sekitar 950 pelaku usaha UMKM di Kabupaten Sleman telah bergabung sebagai penyedia di marketplace mitra Toko Daring LKPP dengan lebih dari 19.500 produk tayang.

Namun, ada banyak penyedia yang belum memperoleh kesempatan berpartisipasi dalam pengadaan kebutuhan barang/jasa Pemerintah Kabupaten Sleman.  Hal tersebutlah yang menjadi latar belakang diselenggarakannya Temu Bisnis antara penyedia dan OPD di Kabupaten Sleman.

“Dengan berpartisipasi di kegiatan ini, kami berharap pelaku usaha akan segera mendapat pesanan, untuk berpartisipasi dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah. Saya mengimbau kepada seluruh OPD di Pemkab  Sleman, untuk terus memanfaatkan marketplace pengadaan mitra Toko Daring LKPP. Melalui program ini, tujuan  pengadaan barang/jasa agar dapat betul-betul dilakukan secara transparan, berkelanjutan, stabil, dapat terealisasi. Hal ini juga akan mendorong pembeli untuk menggunakan produk-produk lokal dari Kabupaten Sleman,” ungkap Danang Maharsa, Wakil Bupati Pemkab Sleman.

Dalam kegiatan Temu Bisnis tersebut, Pemkab Sleman didukung oleh Mbizmarket, marketplace mitra Toko Daring LKPP, yang telah turut menyokong program transformasi digital pengadaan di Kabupaten Sleman sejak awal 2022.

Sejumlah perusahaan sponsor juga berpartisipasi mendukung kegiatan Temu Bisnis tersebut dengan memberikan sejumlah barang sebagai hadiah doorprize bagi peserta.

“Kami berterima kasih kepada Pemkab Sleman yang mempercayakan pengadaan barang/jasa kebutuhan pemerintah melalui platform Mbizmarket. Kami senang dapat ambil bagian mendukung penyelenggaraan kegiatan Temu Bisnis ini.  Kami siap untuk memberikan dukungan kepada biro/bagian pengadaan di lingkungan pemerintah kota/ kabupaten di seluruh Indonesia yang jelas aktif melakukan transformasi digital pengadaan barang/jasa melalui Mbizmarket," kata CEO dan Co-Founder Mbizmarket, Ryn Mulyanto Riyadi Hermawan.

Sekitar 950 pelaku usaha UMKM di Kabupaten Sleman telah bergabung sebagai penyedia di marketplace mitra Toko Daring LKPP dengan lebih dari 19.500 produk tayang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News