Temuan Baru Jejak Leluhur Rowling

Temuan Baru Jejak Leluhur Rowling
Temuan Baru Jejak Leluhur Rowling
LONDON - J.K. Rowling, "ibunda" buku best seller Harry Potter, mungkin merupakan salah satu orang tua tunggal paling terkenal. Sebagai janda cerai dengan satu anak, dia menulis kisah Harry Potter sebagai usaha untuk bertahan hidup. Ternyata Rowling bukanlah satu-satunya single mother di keluarga. Sebab, tiga nenek buyut Rowling dari generasi sebelumnya adalah orang tua tunggal juga.

Fakta itu ditemukan tim riset dari acara dokumenter terbaru BBC yang bertajuk Who do You Think You Are. Dari riset itu diketahui bahwa buyut Rowling Lizzie, ibu Lizzie Salome, dan nenek Lizzie Christine, kehilangan suami oleh berbagai sebab. Rowling sendiri kini sudah menikah lagi dengan Neil Murray.

Rowling menyatakan terharu mengetahui fakta-fakta yang tergali tersebut. Dia sampai menangis tiga kali selama pengambilan gambar. "Apa yang membuat saya sedih adalah kenyataan bahwa banyak sekali single mother di garis keluarga saya," ungkap Rowling sebagaimana dilansir Daily Mail.

"Dua puluh tahun lalu saya mengajar dan menulis pada waktu senggang. Tak lama setelah itu, saya menjadi ibu tunggal bagi Jessica (dari pernikahan pertama dengan Jorge Arantes, Red). So, saya sangat merasakan koneksi dengan nenek-nenek moyang," tambahnya. 

LONDON - J.K. Rowling, "ibunda" buku best seller Harry Potter, mungkin merupakan salah satu orang tua tunggal paling terkenal. Sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News