Temuan BPK, Jadikan Pembelajaran

Temuan BPK, Jadikan Pembelajaran
Temuan BPK, Jadikan Pembelajaran
JAKARTA - Bupati Pesisir Selatan H Nasrul Abit, mengakui bisa menerima penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap laporan keuangan Pemkab Pesisir Selatan tahun anggaran 2007 dengan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

"Walau belum memperoleh predikat terbaik, saat ini kami bisa menerima hasil pemeriksaan BPK itu. Terkait dengan berbagai kekurangan persyaratan laporan keuangan yang harus segera dipenuhi sesuai standarisasi akutansi pemerintahan, dalam waktu dekat segera kami penuhi," kata Bupati Nasrul Abit, di Painan, Selasa (21/10), saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Dijelaskannya, mengacu pada persyaratan dan standarisasi BPK soal laporan keuangan daerah, saat ini Pemkab Pesisir Selatan telah menyelesaikan sekitar 75 persen dari seluruh kekurangan persyaratan laporan.

"BPK memberikan waktu 2X30 hari untuk melengkapi dan menyempurnakan laporan keuangan tersebut. Dan saat ini sudah kita selesaikan sekitar 75 persen," ujarnya.

JAKARTA - Bupati Pesisir Selatan H Nasrul Abit, mengakui bisa menerima penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap laporan keuangan Pemkab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News