Temui Anies Baswedan, Ketua Demokrat Sumbar Minta Deklarasi Digelar Januari

Temui Anies Baswedan, Ketua Demokrat Sumbar Minta Deklarasi Digelar Januari
Ketua Partai Demokrat Sumbar Mulyadi bersama bakal calon Presiden RI Anies Baswedan dalam pertemuan di salah satu hotel di Kota Padang pada Minggu (4/12). Foto: ANTARA/HO dokumen pribadi

jpnn.com, PADANG - Sejumlah pengurus Partai Demokrat Sumatera Barat melakukan pertemuan dengan bakal calon Presiden RI Anies Baswedan bersama pengurus Partai NasDem Sumbar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Truntum, Padang, Minggu (4/11).

Ketua DPD Demokrat Sumbar Mulyadi mengatakan pertemuan itu sebatas menjalin komunikasi dan pembicaraan terkait koalisi pada Pilpres 2024.

Apalagi di tingkat pusat, lanjutnya Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) digadang-gadangkan bakal bersanding dengan Anies sebagai cawapres.

Menurut dia kader di Sumbar bahkan tingkat nasional memang ada harapan dua tokoh ini maju dalam Pilpres mendatang.

“Saya juga capek menjawab pertanyaan masyarakat. Kapan mereka (Anies-AHY) mendeklarasikan,” katanya didampingi kader Demokrat yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib.

Dia juga menyampaikan dalam pertemuan tersebut, momentum yang paling tepat untuk deklarasi pasangan Anies dan AHY ini pada Januari. Ini momentum yang paling bagus.

"Jangan terlalu lama, jangan terlalu cepat. Apalagi komunikasi sudah terjalin,” katanya.

Meskipun begitu, Mulyadi menyampaikan ini tetap tergantung pada koalisi partai. Menurutnya kunci deklarasi adalah kesepakatan tiga partai, Nasdem, Demokrat, dan PKS.

Sejumlah pengurus Partai Demokrat Sumatera Barat melakukan pertemuan dengan bakal calon Presiden RI Anies Baswedan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News