Temui Dirut Pertamina, Sutan Bantah Niat Kongkalikong

Temui Dirut Pertamina, Sutan Bantah Niat Kongkalikong
Temui Dirut Pertamina, Sutan Bantah Niat Kongkalikong

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) Pertamina, Karen Agustiawan mengaku pernah ditemui Ketua Komisi VII DPR RI, Sutan Bhatoegana untuk proyek tender migas. Menanggapi pengakuan Karen, Sutan memastikan bahwa tidak ada niat kongkalikong dalam pertemuan tersebut.

"Pertemuan saya dengan siapapun, Insya Allah nggak ada kongkalikong untuk merugikan negara. Silaturahmi aja," kata Sutan kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (6/3).

Sutan mengklaim, pertemuan-pertemuannya dengan pejabat-pejabat terkait bidang Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) adalah hal lumrah dan bukan pelanggaran.

Politisi Partai Demokrat ini menegaskan, sudah sepatutnya ia menjalin komunikasi dengan pejabat-pejabat yang menjadi mitra Komisi VII yang membidangi energi.

Ia juga membantah bahwa dirinya telah melakukan intervensi terkait proyek-proyek di lingkungan Kementerian ESDM.

"Saya banyak ketemu sama siapapun, anggota dewan kan harus terbuka. Sepanjang nggak melanggar kaidah dan merugikan negara, nggak masalah," ujarnya.

Lebih lanjut, politisi asal Sumatera Utara ini mengaku sedih karena pernyataannya di media massa kerap dimaknai berbeda. Khususnya pernyataan terkait kasus suap SKK Migas yang telah menyeret namanya.

"Saya sedih sama kawan wartawan, apa yang saya omongin judulnya beda," ucap Sutan. (dil/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) Pertamina, Karen Agustiawan mengaku pernah ditemui Ketua Komisi VII DPR RI, Sutan Bhatoegana untuk proyek tender


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News