Temui JK, Investor UEA Incar Empat Sektor

Komit Investasi Jangka Panjang

Temui JK, Investor UEA Incar Empat Sektor
Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan kehormatan delegasi PT. Capital Investment Group Suhail Faris Al Mazroei, Kamis (23/10). Maksud kunjungan tersebut untuk merencanakan investasi bidang infrastruktur dan telekomunikasi di Indonesia. Foto:Jery Wongiyanto/Setwapres
JAKARTA - Investor Uni Emirate Arab (UEA), Capital Investment Group, Kamis (23/10) menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla. Di depan Wapres, mereka menyatakan minatnya berinvestasi di tanah air. Indonesia dinilai masih prospektif meski terkena imbas krisis keuangan global. Pertemuan selama hampir satu jam itu membahas bidang-bidang investasi yang menarik di Indonesia. ’’Kami berminat investasi di bidang telekomunikasi, infrastruktur, properti, dan pertanian,’’ kata Board Member Capital Investment Group Salman Almeri di kantor Wapres kemarin.

Hanya, pengusaha UEA itu belum mau menyebut nilai investasi yang ingin ditanamkan. Salman memberi isyarat pihaknya akan menaruh dana besar di Indonesia. ’’Jumlahnya besar, nanti saja pada saatnya kami sampaikan,’’ kata Salman.

Sebelum bertemu Wapres, rombongan pengusaha EUA tersebut sehari sebelumnya berkunjung ke Bursa Efek Indonesia (BEI). Mereka memantau perkembangan indeks harga saham gabungan (IHSG) di BEI. Mereka juga meminta masukan dari BEI tentang peluang investasi di Indonesia. Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah Alwi Shihab menambahkan UEA ingin meminta dukungan untuk investasi jangka panjang. Wapres, kata Alwi, memberi respons positif atas rencana investasi UEA tersebut.

Selain ingin menanamkan modal, Capital Investment juga menawarkan diri menjadi jembatan antara Indonesia dan negara-negara Arab lainnya. ’’Mereka tidak hanya menerima usul proyek, mereka juga menyampaikan proyek-proyek di Timur Tengah,’’ kata Alwi.

JAKARTA - Investor Uni Emirate Arab (UEA), Capital Investment Group, Kamis (23/10) menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla. Di depan Wapres, mereka menyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News