Temui KSAD, Ahok Bahas Perekrutan TNI untuk Isi Jabatan di DKI

Temui KSAD, Ahok Bahas Perekrutan TNI untuk Isi Jabatan di DKI
Temui KSAD, Ahok Bahas Perekrutan TNI untuk Isi Jabatan di DKI

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta‎ Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan pertemuan dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Mabes TNI AD, Kamis (28/5). Dalam pertemuan itu dibicarakan tentang rencana Ahok merekrut prajurit TNI menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di DKI.

"Misalnya soal TN‎I yang mau pensiun dini, pindah ke DKI," kata Ahok setibanya di Balai Kota, Jakarta, usai bertemu dengan KSAD.

Menurut Ahok, keinginannya merekrut pejabat untuk Pemprov DKI dari TNI mendapat respon positif dari KSAD. Sebab, sambung dia, prajurit TNI akan senang menjadi PNS karena mendapat uang yang cukup.

"Ya senang dong. TNI sudah senang banget menjadi eselon III, pulang (dapat) Rp 33 juta sudah senang banget," ucap Ahok.

‎Mantan bupati Belitung Timur itu menegaskan, langkah Pemprov DKI merekrut TNI sebenarnya bukan hal. Sebab, Pemprov DKI sebenarnya sudah merekrut anggota TNI untuk duduk di sejumlah BUMD. ‎

"Ada di Transjakarta, MRT, kan sudah ada komisaris. Sudah ada direksi yang dari sana (TNI, red),” ujarnya.

Selain soal perekrutan prajurit TNI menjadi PNS di DKI, Ahok dan Gatot membicarakan mengenai ketahanan pangan. "Kan kemarin Kodam yang diturunkan untuk operasi pasar," ‎tandas Ahok.(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta‎ Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan pertemuan dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News