Temukan Biang Kerok Permainan Karantina di Bandara, Polri Bergerak

Temukan Biang Kerok Permainan Karantina di Bandara, Polri Bergerak
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo ungkap biang kerok permainan karantina di bandara. Tim khusus yang dibentuk Kapolri pun sudah bergerak. Siap-siap saja. Ilustrasi Foto: Dok Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan praktik permainan karantina yang belakangan marak terjadi mendapat perhatian khusus Korps Bhayangkara.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahkan langsung memerintahkan jajarannya membentuk tim khusus menyikapi hal tersebut.

“Ini menyangkut masalah kepercayaan dunia Internasional bahwa untuk sistem kekarantinaan di Indonesia harus berjalan dengan baik,” ujar dia kepada wartawan di Jakarta, Rabu (2/2).

Poplri pun telah menemukan biang kerok permainan karantina tersebut, yakni lemahnya pengawasan di bandara.

“Kelemahannya adalah di pengawasan di bandaranya, dari pintu kedatangan dia keluar dari pesawat ini, ada dalam tanda kutip oknum-oknum yang menyalahgunakan kewenangannya,” sebut Irjen Dedi.

Oleh karena itu, Polri pun sudah bergerak dan telah berkoordinasi dengan pihak imigrasi.

Jenderal bintang dua itu menyebut jalur yang menjadi celah oknum di bandara melakukan permainan karantina bakal diusut.

“Di situ akan dipotong dari hasil komunikasi dan koordinasi dengan pihak imigrasi, tentunya sudah tidak ada lagi jalur-jalur itu, harus klir dari orang-orang yang mencoba memanfaatkan situasi tersebut,” tegas Irjen Dedi.

Irjen Dedi Prasetyo ungkap biang kerok permainan karantina di bandara. Tim khusus yang dibentuk Kapolri sudah bergerak. Siap-siap saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News