Tenang, Penyelidikan Kasus RS Sumber Waras Jalan Terus

Tenang, Penyelidikan Kasus RS Sumber Waras Jalan Terus
Wakil Ketua KPK La Ode M Syarif. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menyelidiki dugaan korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. ‎Meski sejauh ini KPK belum menemukan niat jahat dalam kasus RS Sumber Waras, namun lembaga antirasuah itu tidak akan menyetop penyelidikannya.

"Penyelidikan masih jalan," kata Wakil Ketua KPK La Ode M Syarif usai pertemuan dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di, Jakarta, Senin (20/6).

Menurut Syarif, tidak ada batas waktu bagi KPK dalam menyelidiki dugaan korupsi. Hanya saja, katanya, untuk penetapan tersangka memang tergantung pada hasil penyelidikan.

Hari ini, Senin (20/6), KPK menggelar pertemuan dengan BPK. Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak menghasilkan beberapa kesepakatan.

Salah satu kesepakatan yang dihasilkan adalah KPK belum menemukan perbuatan melawan hukum dalam pembelian lahan RS Sumber Waras. Karenanya KPK belum bisa meningkatkan penyelidikan atas kasus itu ke tingkat penyidikan dengan disertai penetapan tersangkanya.(gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News