Tenang..Begini Cara Pasukan Asmaul Husna Bertugas saat Demo 4/11

Tenang..Begini Cara Pasukan Asmaul Husna Bertugas saat Demo 4/11
Pasukan Asmaul Husna saat mendapatkan pengarahan di Monas, Rabu (2/11). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Polri bakal menurunkan Pasukan Asmaul Husna sebagai antisipasi penanganan humanis dalam demo besar-besaran yang akan berlangsung Jumat (4/11).

Pasukan ini akan tampil beda dengan aparat lainnya. Mereka akan menggunakan serban putih, kopiah haji dan tidak bersenjata. Tim ini akan berada di barisan terdepan dan terus mengumandangkan zikir dan melafalkan nama-nama Allah.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono menjelaskan, Tim Asmaul Husna merupakan pasukan yang disiapkan dari Brimob Nusantara. “Polri mendatangkan anggota Brimob dari berbagai daerah yang spesifik mempunyai kemampuan berzikir,” ujarnya dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (3/11).

Awi menambahkan, Pasukan Asmaul Husna akan berdoa bersama-sama dengan masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi. “Kita memohon agar aksi massa berlangsung aman dan dilindungi Allah SWT,” sambungnya.

Tenang..Begini Cara Pasukan Asmaul Husna Bertugas saat Demo 4/11

Pasukan Asmaul Husna tersebut di antaranya didatangkan dari Brimob Polda Jawa Barat, Polda Banten dan Polres Jakarta Timur, dipimpin oleh Wakapolres Jakarta Timur, AKBP H. Arif Rachman SIK MTCP. 

Menurutnya, Pasukan Asmaul Husna adalah pengganti pasukan tameng. “Kami akan meredam massa atau melunakkan hati ribuan demonstran dengan menggunakan hati, berzikir,” tutupnya. (adk/jpnn)


JAKARTA - Polri bakal menurunkan Pasukan Asmaul Husna sebagai antisipasi penanganan humanis dalam demo besar-besaran yang akan berlangsung Jumat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News