Tenang..Masyarakat Berpenghasilan Rendah Tetap Dapat KPR FLPP

Tenang..Masyarakat Berpenghasilan Rendah Tetap Dapat KPR FLPP
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) akan tetap menerima subsidi perumahan dalam bentuk KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Selain itu, MBR juga bisa menikmati bantuan uang muka untuk pembelian rumah tapak bersubsidi.

"MBR tidak usah risau, pemerintah tetap komit membantu MBR mendapatkan rumah layak huni dengan harga terjangkau. Kebijakan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam percepatan program sejuta rumah," kata Dirjen Pembiayaan Perumahan PUPR Maurin Sitorus, Rabu (7/9).

Menurut Maurin, dua skema pembiayaan (FLPP dan subsidi selisih bunga) akan tetap dilaksanakan hingga akhir 2016.

Bahkan dilanjutkan untuk tahun-tahun mendatang sesuai yang digariskan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN 2015-2019).

Dengan begitu, MBDR bisa mengakses dan menikmati program bantuan pembiayaan untuk rumah sejahtera tapak maupun rumah sejahtera susun, melalui KPR Sejahtera FLPP dan KPR SSB.

"Untuk skema subsidi selisih bunga (SSB) dijalankan setelah dana KPR Sejahtera FLPP habis. Melalui KPR SSB ini MBR masih tetap akan menikmati suku bunga sebesar lima persen dengan masa cicilan atau tenor waktu yang diberikan sampai 20 tahun. Jadi persyaratannya sama dengan KPR Sejahtera FLPP," terang Maurin. (esy/jpnn)

 


JAKARTA - Masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) akan tetap menerima subsidi perumahan dalam bentuk KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News