Wuiih..Begini Dukungan Golkar buat Calon KaBIN Pilihan Jokowi

Wuiih..Begini Dukungan Golkar buat Calon KaBIN Pilihan Jokowi
Budi Gunawan. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Partai Golkar di Komisi I DPR memperlihatkan sikap dukungan terhadap calon Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) pilihan Presiden Joko Widodo, Komjen Budi Gunawan (BG).

Saat proses fit and proper test (FnP) terhadap Komjen BG di Komisi I, fraksi partai berlambang beringin tidak menggunakan haknya bertanya dan melakukan pendalaman terhadap visi dan misi calon KaBIN.

Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan, FPG mendukung BG selama tidak ada peraturan Undang-undang yang dilanggar.

"Fraksi Partai Golkar merasa tidak perlu lagi mendalami visi dan misi Pak BG, karena kapabilitasnya yang tidak perlu diragukan. Selain sudah pernah diterima di paripurna DPR tempo hari dalam fit and propert test Kapolri," kata Bobby dalam proses FnP calon KaBIN di Komisi I, Rabu (7/9).

Namun demikian, kata Bobby, Golkar tetap mengingatkan perlunya dukungan semua stakeholder terhadap institusi BIN yang akan dipimpin BG, baik dari wewenang dan anggaran. Hal itu untuk merespons tantangan radikalisme, terorisme, proxy war dan juga kemampuan digital intelligence terkini.

"Paparan visi dan misi Pak BG sangat baik, sehingga beliau layak menjadi Kepala Badan Intelijen Negara yang baru tanpa catatan," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Fraksi Partai Golkar di Komisi I DPR memperlihatkan sikap dukungan terhadap calon Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) pilihan Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News