Didampingi Buwas, Komjen BG Diuji Sebagai Calon KaBIN

Didampingi Buwas, Komjen BG Diuji Sebagai Calon KaBIN
Budi Gunawan didampingi Budi Waseso saat menjalani fit and proper test di DPR. Foto Fatra/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Dengan baju kebesarannya, Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan hari ini, Rabu (7/9), menghadapi pimpinan dan anggota Komisi I DPR guna menjalani fit and proper test sebagai calon tunggal Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN).

Ia hadir di komisi yang membidangi pertahanan dan luar negeri, didampingi para perwira tinggi Mabes Polri. Antara lain Komisaris Jenderal Budi Waseso yang juga Kepala BNN.

Sebelum memasuki ruang komisi I, BG, begitu jenderal bintang tiga itu dikenal, sempat meladeni pertanyaan awak media seputar ujian yang akan dilaluinya.

"Tentu saya akan sampaikan visi misi dan program. Salah satunya, fungsi BIN sebagai koordinato pelaksana intelijen yang ada," kata Komjen BG.

Dalam visi misinya, BG fokus pada penguatan dan optimalisasi kinerja BIN. Semua sumber daya yang ada menurutnya harus saling bersinergi agar unsur intelijen negara semakin solid dalam menjalan tugas. Baik dari TNI maupun Polri.

Ketua Komisi Abdul Kharis Almasyhari sebelum memimpin pelaksanaan fit and proper test mengatakan, langkah ini akan digunakan wakil rakyat untuk mendalami sejauh mana calon yang diusulkan Presiden Joko Widodo itu mampu miliki kecakapan di bidang intelijen.

"Tujuannya agar lembaga intelijen miliki kemampuan untuk menghadapi ancaman dan tantangan yang dimiliki bangsa Indonesia," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Dengan baju kebesarannya, Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan hari ini, Rabu (7/9), menghadapi pimpinan dan anggota Komisi I DPR guna


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News