Tengah Malam, KKP Gagalkan Penyelundupan 7.700 Kepiting Bertelur

Tengah Malam, KKP Gagalkan Penyelundupan 7.700 Kepiting Bertelur
susi pudjiastuti. foto: yessy artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil menggagalkan pengiriman kepiting bertelur di wilayah Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (24/2).

Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 77 koli (1 koli= 100 ekor) atau sekitar 7.700 ekor. Rencananya, ribuan ekor kepiting tersebut akan dikirimkan ke wilayah Cilacap.

"Subuh tadi kami lakukan operasi penangkapan di Tarakan, 77 koli kepiting bertelur yang diselundupkan pakai speed boat," ujar Menteri KKP, Susi Pudjiastuti di Jakarta, Selasa (24/2).

Bos maskapai Lion Air itu mengaku salut dengan kinerja anak buahnya. Pasalnya, anak buahnya mampu bekerja hingga dini hari. Selain itu, mereka juga bisa sigap mencium gelagat penyelundupan.

"Saya dapat informasi pukul 22.00 WIB malam, jam 24.00 WIB saya SMS Pak KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut), lanjutkan ke tim. Salut juga saya, itu kejadian tengah malam. Bayangkan kalau itu tidak digagalkan, berapa banyak kekayaan kita yang akan hilang lagi," tegas Susi. (chi/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil menggagalkan pengiriman kepiting bertelur di wilayah Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News