Rabu, 23 Januari 2019 – 19:11 WIB

Tenis Australia Open Dimulai Ditengah Meningkatnya Suhu di Victoria

Senin, 14 Januari 2019 – 08:00 WIB
Tenis Australia Open Dimulai Ditengah Meningkatnya Suhu di Victoria - JPNN.COM

Suhu udara di negara bagian Victoria (Australia) termasuk ibukota Melbourne akan menyengat sepanjang minggu, dengan suhu di beberapa kawasan bisa mencapai 46 derajat Celsius hari Rabu.

Suhu panas di Victoria

Ini bersamaan dengan dimulainya turnamen tenis grandslam Australia Terbuka di Melbourne Park dimana suhu di hari pertama dan kedua akan berkisat antara 35-36 derajat Celsius.

Kota-kota kecil di sepanjang Sungai Murray akan mengalami suhu udara sekitar 40 derajat Celcius sepanajg mingu, dengan suhu 46 derajat diperkirakan akan terjadi di kota Mildura dan Albury Wodonga hari Rabu.

Kota-kota ini terletak sekitar 300 sampai 500 kilometer dari Melbourne.

Di Melbourne, suhu walau panas hanya akan berkisar antara 30-37 derajat.

Kawasan pemukiman yang paling panas hari Senin adalah Watsonia yang diperkirakan akan mencapai 37 derajat.

Menurut peramal cuaca Richard Carlyon, Melbourne yang terletak di pinggir laut akan tertolong oleh 'angin dari laut" di Senin sore.

"Bila tidak suhu udara dengan mudah bisa mencapai 40 derajat Celsius." kata Carlyon.

"Di pertengsahan hari di dekat teluk, angin akan berhembus dengan kecepatan 15 sampai 20 kilometer per jam, dan itu yang akan membuat suhu akan berkisar 30-an derajat."

Namun situasinya akan berbeda di bagian utara negara bagian Victoria dengan kota Midura (sekitar 500 km dari Melbourne) dimana suhu akan mencapai 46 derajat hari Senin dan hari Rabu.

"Ini mungkin akan memecahkan rekor terpanas untuk bulan Januari."

Dengan suhu udara akan berkisar sekitar 35 derajat di hari Senin dan Selasa, dimana turnamen grandslam Australia Terbuka dimulai, panitia akan menerapkan kebijakan berkenaan dengan suhu yang sudah mulai diberlakukan tahun lalu.

Dengan sistem baru ini, bila suhu mencapai titik tertentu, pertandingan di tunggal putra akan dihentikan selama 10 menit.

Ini adalah untuk pertama kalinya akan dilakukan.

Panitia menetapkan lima skala kepanasan sepanjang pertandingan, dengan memperhitungkan tingkat kepanasan maksimum yang bisa dirasakan atlet yang bertanding, tingat pengeluaran keringat dan suhu tubuh mereka sendiri.

Lihat beritanya dalam bahasa Inggris di sini

 
SHARES
Komentar