Tentara AS Bunuh Warga Afghanistan untuk Olahraga

Tentara AS Bunuh Warga Afghanistan untuk Olahraga
Tentara AS Bunuh Warga Afghanistan untuk Olahraga
WASHINGTON - Bertaruh nyawa di medan perang kerap menimbulkan stres dan depresi bagi tentara yang sedang bertugas di daerah konflik. Untuk mengatasinya, terkadang olahraga menjadi pilihan.

Namun, olahraga yang dipilih tentara Amerika yang tengah bertugas Afghanistan ini, di luar kewajaran akal sehat. Bagaimana tidak, mereka menjadikan manusia sebagai sasaran tembak.

Kejadian yang berlangsung di Kota Kandahar, Afghanistan itupun akhirnya berbuntut panjang. Belasan prajurit tempur dari 5th Stryker Combat Brigade, 2nd Infantry Division, kini terancam hukuman berat. Mereka dituduh telah dengan sengaja membunuh 3 warga sipil Afghanistan tanpa alasan jelas selama Januari sampai Mei 2010.

Aksi tak berperikemanusian tersebut diungkap ke publik oleh harian Washington Post, setelah melakukan penyelidikan langsung ke Afghanistan. Dari hasil wawancara dengan orang yang terlibat langsung serta didukung hasil penyelidikan militer AS, terungkap, olahraga membunuh warga sipil tak berdosa itu dimulai pada musim dingin lalu.

WASHINGTON - Bertaruh nyawa di medan perang kerap menimbulkan stres dan depresi bagi tentara yang sedang bertugas di daerah konflik. Untuk mengatasinya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News