Tentara Ini Gelapkan Uang Rp 2 Miliar, Nih Fotonya

Tentara Ini Gelapkan Uang Rp 2 Miliar, Nih Fotonya
Irwansyah Sillia. Foto: Kaltim Post

jpnn.com - BALIKPAPAN – Pelarian M Irwansyah Sillia berakhir. Perwira Korem 091 Aji Suryanata Kesuma yang dikabarkan menggelapkan kas kantor sebesar Rp 2 miliar itu diringkus Pomdam V1 Mulawarman, Rabu (30/12).

Saat ditangkap, tentara berpangkat kapten tersebut tengah berada di sebuah hotel berbintang di Jalan Jenderal Sudirman - Balikpapan. Kepala Penerangan Kodam VI Mulawarman Kolonel Andi Gunawan mengatakan, Irwansyah tak melawan saat ditangkap.

"Sudah ditangkap tadi (kemarin). Sekarang diamankan di Pomdan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Andi. Namun, Andi belum berani menyimpulkan motif Irwansyah melarikan dana tersebut.

"Masih diperiksa. Mengenai keterlibatan orang lain juga masih diselidiki. Tapi sejauh ini masih satu orang. Karena pada saat pimpinan mencari oknum ini, anggota lain ada di tempat. Tidak ada yang kabur," imbuh Andi.

Andi menambahkan, status sebagai pemegang kas dijadikan celah bagi Irwansyah untuk melakukan pelanggaran. Tapi, Andi enggan berspekulasi tentang nasib Irwansyah. “Kami utamakan asas praduga tak bersalah," ujar Andi. (eff/jos/jpnn)

 

 


BALIKPAPAN – Pelarian M Irwansyah Sillia berakhir. Perwira Korem 091 Aji Suryanata Kesuma yang dikabarkan menggelapkan kas kantor sebesar Rp


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News