Warga Luar Kota "Dilarang" Masuk Surabaya

Warga Luar Kota "Dilarang" Masuk Surabaya
Ilustrasi. FOTO: jawapos group

jpnn.com - SURABAYA - Kenyamanan perayaan malam tahun baru menjadi prioritas pengamanan Polrestabes Surabaya. Agar tidak terjadi kepadatan berlebihan, korps baju cokelat ini mengimbau warga dari luar kota tidak memasuki Kota Surabaya. 

Polisi juga bakal menjaga ketat empat titik perbatasan kota untuk mengantisipasi masuknya rombongan dari daerah lain.

"Kami siapkan pos pantau di Kedung Cowek, Karang Pilang, bundaran Waru, dan Brebek," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombespol Yan Fitri Halimansyah kemarin (30/12). Polisi akan mengadakan razia di sekitar empat titik tersebut. Mereka berfokus terhadap pengendara yang tidak tertib.

Selama malam perayaan pergantian tahun sebelumnya, Surabaya memang menjadi jujukan masyarakat luar kota untuk ikut berpesta. Sebagian besar datang dari Sidoarjo, Gresik, maupun Madura. Tahun ini kedatangan mereka akan dibatasi karena masing-masing wilayah itu sebenarnya juga menggelar perayaan yang sama.

Meski demikian, polisi tidak akan serta-merta menghentikan semua kendaraan yang masuk Surabaya. "Nanti kami lihat dulu. Kalau di tengah kota sudah padat, ya disuruh putar balik," tegas Yan Fitri.

Intinya, korps seragam cokelat itu ingin masyarakat tidak merayakan tahun baru secara berlebihan. Mereka berjanji langsung menilang pengendara yang tidak menaati aturan. Misalnya, bonceng tiga, tidak memakai helm, dan menggunakan knalpot brong. (did/all/fat/mas)


SURABAYA - Kenyamanan perayaan malam tahun baru menjadi prioritas pengamanan Polrestabes Surabaya. Agar tidak terjadi kepadatan berlebihan, korps


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News