WAJIB BACA: Ini Soal Nasib Ribuan Karyawan BP Batam Jika Dibubarkan 2016

WAJIB BACA: Ini Soal Nasib Ribuan Karyawan BP Batam Jika Dibubarkan 2016
Gedung BP Batam berdiri kokoh dikawasan Batamcenter, Jumat (30/12). Mentri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo menyatakan akan menghapus BP Batam pada bulan Januari mendatang. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos/JPNN

jpnn.com - BATAM - Rencana pemerintah pusat membubarkan BP Batam pada awal Januari mendatang bakal menyisakan segudang persoalan. Salah satunya adalah nasib ribuan karyawan yang bertugas di instansi tersebut.

Seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Kamis, Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, karyawan BP Batam yang berasal dari lintas kementerian bisa dikembalikan ke kementerian masing-masing.

Selain itu, bisa juga dilebur ke Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemko Batam sesuai dengan kebutuhan.

“Tim biro hukum kemendagri sedang mengkaji,” ujar Mendagri usai melantik pejabat baru Gubernur Kepri di Tanjungpinang, Rabu (30/12).

Mendagri menegaskan, presiden ingin agar Kepri, khususnya Batam bisa berkembang pesat, sehingga semua hambatan akan diminimalisir.

Keberadaan BP Batam yang dulu bernama Otorita Batam memang memberi kontribusi besar pada pembangunan dan kemajuan Batam.

Namun dualisme kepemimpinan di Batam kadang menimbulkan persoalan tersendiri, sehingga perlu diambil jalan terbaik. (jpg/nur/ray)


BATAM - Rencana pemerintah pusat membubarkan BP Batam pada awal Januari mendatang bakal menyisakan segudang persoalan. Salah satunya adalah nasib


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News