Tentara Uni Soviet Ditemukan Setelah Hilang 33 Tahun

Tentara Uni Soviet Ditemukan Setelah Hilang 33 Tahun
SEMPAT HILANG: Bakhredtin Khakimov setelah sempat hilang sejak 1980 silam. Khakimov saat masih muda. FOTO: Net
SHINDAND - Sebuah penemuan hebat ditorehkan Komite Urusan Tentara Internasional. Lembaga non profit yang bermarkas di Moskow tersebut berhasil menemukan Bakhredtin Khakimov setelah sempat hilang sejak 1980 silam.

Khakimov ditemukan di Shindand, sebuah distrik di kawasan provinsi Heart Afganistan Selatan. Saat ini, Khkimov bekerja sebagai seorang tabib dan sudah berganti nama menjadi Sheikh Abdullah.

Penemuan Khakimov tentu sangat mencengangkan. Betapa tidak. Dia adalah tentara Uni Soviet yang diterjunkan untuk menginvasi Afganistan pada 1980 silam. Ketika itu, 33 tahun silam, Khakimov mengalami luka yang sangat hebat di kepalanya. Beruntung, dia berhasil diselamatkan oleh sebuah suku.

“Dia memiliki luka hebat di kepalanya. Dia ditemukan oleh penduduk lokal di Shandand,” demikian pernyataan resmi dari organisasi tersebut seperti dilansir BBC.

SHINDAND - Sebuah penemuan hebat ditorehkan Komite Urusan Tentara Internasional. Lembaga non profit yang bermarkas di Moskow tersebut berhasil menemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News