Tepergok Beraksi, Perampok Ini Malah Lempar Bom Ikan ke Warga, Begini Akibatnya

Tepergok Beraksi, Perampok Ini Malah Lempar Bom Ikan ke Warga, Begini Akibatnya
Pelaku perampokan dengan senjata lempar bondet berhasil dibekuk petuas Satreskrim Polresta Sidoarjo. Foto: Indra/antara

jpnn.com, SIDOARJO - Polisi berhasil mengungkap kasus perampokan bersenjatakan bom ikan di Perumahan Kebonagung Permai, Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur.

Pelaku adalah berinisial H warga Pasrepan, Pasuruan.

“Aksinya yang akan mengambil motor yang terparkir di teras rumah warga Perumahan Kebonagung Permai, ketahuan salah satu warga. Saat itu, warga yang hendak salat subuh. Pelaku berusaha mencuri kendaraan milik warga,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro di Sidoarjo, Senin (24/1).

Ia mengatakan, begitu mengetahui aksinya diketahui seorang warga, pelaku H berupaya kabur dengan dibonceng satu kawannya G yang menunggu di atas motor.

“Namun, warga berhasil menarik kaus pelaku H hingga terjatuh dari motor. Merasa kepepet pelaku H melemparkan bom ikan ke warga hingga mengakibatkan warga terluka,” ucapnya.

Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku adalah H. Kemudian menangkapnya pada 23 Januari 2022 di rumah pelaku di Pasrepan, Pasuruan dan satu pelaku lainnya masih dalam pencarian.

“Pelaku H merupakan residivis di wilayah Pasuruan, dan masuk dalam daftar pencarian orang kasus perampokan di Sukolilo, Surabaya. Kasusnya sama perampokan modus lempar bom ikan,” ujar Kusumo Wahyu Bintoro.

Baca Juga: Mbak R Mengaku Diperkosa di Hotel, Padahal Ini yang Sebenarnya Terjadi, Ya Ampun

Polisi berhasil mengungkap kasus perampokan bersenjatakan bom ikan di Perumahan Kebonagung Permai, Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News