Tepis Isu, Bumi Genjot Produksi

Tepis Isu, Bumi Genjot Produksi
Tepis Isu, Bumi Genjot Produksi
JAKARTA - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mempertanyakan profesionalitas perusahaan induknya, Bumi Plc, yang dianggap telah menjelek-jelekkan anak usahanya sendiri tanpa dasar yang kuat. Buntut dari tudingan penggelapan dana dalam laporan keuangan BUMI oleh perusahaan investasi yang tercatat di Bursa London itu, saham emiten tambang batu bara tersebut jeblok.

Sindiran terhadap Bumi Plc itu dilontarkan Presdir BUMI Ari Saptari Hudaya dalam paparan publik di Hotel Four Seasons, Jakarta, Selasa (2/10). Agenda tersebut dilaksanakan untuk mematuhi perintah Bursa Efek Indonesia (BEI) agar perusahaan milik Grup Bakrie itu menjelaskan kepada publik dan pemegang saham.

"Apakah seperti itu pemegang saham? Apakah itu pemegang saham yang baik? Kita sudah besar, sudah dewasa. Jangan emosional, pakai logika," ujarnya emosional.

 

Ari bertekad menelusuri motif keluarnya perintah investigasi Bumi Plc terhadap laporan keuangan BUMI tersebut. Menurut dia, hal itu tidak wajar dilakukan karena kalaupun terjadi kesalahan, harus diselesaikan di internal.

JAKARTA - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mempertanyakan profesionalitas perusahaan induknya, Bumi Plc, yang dianggap telah menjelek-jelekkan anak usahanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News