JPNN.com

Tepis Survei Indo Barometer, Kader PKS Beber Bukti Anies Lebih Sip Ketimbang Ahok

Selasa, 18 Februari 2020 – 16:56 WIB
Tepis Survei Indo Barometer, Kader PKS Beber Bukti Anies Lebih Sip Ketimbang Ahok - JPNN.com
Anies Baswedan saat pencoblosan Pilkada DKI 2017. Foto: dokumen JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menepis hasil survei Indo Barometer yang menempatkan kinerja Gubernur DKI Anies Baswedan masih di bawah Basuki T Purnama alias Ahok. Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta M Arifin, justru Anies terbukti lebih baik ketimbang Ahok dalam menangani banjir di wilayah ibu kota.

"Jauh lebih bagus yang sudah dilakukan Anies," kata Arifin di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (18/2).

Lebih lanjut Arifin membeber hasil kerja Anies dalam mengatasi banjir di DKI. Selama kepemimpinan Anies di DKI Jakarta, katanya, jumlah titik banjir berkurang jauh.

"Titik-titik banjir berkurang zaman Anies, kemudian pengungsi jauh lebih minimal di zaman Pak Anies dibanding gubernur sebelum-sebelumnya," ucap dia.

Arifin juga menganggap kinerja Anies dalam mengurai kemacetan lebih baik ketimbang Ahok. Buktinya adalah penghargaan bagi Anies terkait transportasi.

"Soal macet, Anies juga lebih rendah. Contohnya beliau dapat penghargaan tingkat nasional dalam penanganan transportatsi, urutan ketiga di dunia," timpal dia.

Sebelumnya Indo Barometer melakukan survei nasional terkait kinerja gubernur DKI Jakarta dari masa ke masa. Hasil survei terhadap 1.200 responden di 34 provinsi itu menempatkan Anies sebagai gubernur DKI yang kurang berhasil mengatasi sejumlah persoalan di ibu kota.

“Untuk masalah banjir, gubernur Jakarta yang dianggap paling berhasil adalah Basuki Tjahaja Purnama 42 persen, disusul Joko Widodo 25 persen dan Anies Baswedan 4,1 persen," ucap Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari saat membeber hasil survei tersebut di Senayan, Jakarta, Minggu (16/2).(mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara