Jumat, 22 September 2017 – 13:26 WIB

Tepuk Tangan! Mahasiswi Bernyali Tinggi Itu dapat Penghargaan dari Kapolres

Selasa, 18 Juli 2017 – 08:55 WIB
Tepuk Tangan! Mahasiswi Bernyali Tinggi Itu dapat Penghargaan dari Kapolres - JPNN.COM

jpnn.com - Rizky Ainun, mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Mulawarman semester VII itu, dipanggil maju oleh Kapolres Balikpapan, AKBP Jeffri Dian Juniarta, di hadapan ratusan polisi usai apel pagi, kemarin (17/7).

M Ridhuan - Balikpapan

Disambut tepuk tangan, Ainun mendapat bantuan dana pendidikan yang diserahkan Kapolres. Selain itu, dia dapat ponsel pengganti dan perbaikan motornya yang rusak dari Pemuda Pancasila.

"Kaget saja. Tadi malam ditelepon dan diminta datang ke Polres buat ikut upacara. Eh, ternyata sampai di sini dapat penghargaan. Senang juga bisa dapat hadiah buat mengganti HP dan motor bisa diperbaiki. Soalnya dari lampunya pecah. Jalannya juga enggak stabil habis jatuh menabrak motor yang ambil HP saya," ujar perempuan berjilbab itu.

Peserta mandiri Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah itu menceritakan kembali alasan dirinya berani membekuk sendiri pelaku yang menjambret ponselnya. Dia geram lantaran pernah jadi korban kejahatan sebelumnya.

"Saya pernah kecurian dompet saat saya taruh di jok motor. Saya kesal sekali. Jadi, ketika HP saya dirampas, saya langsung kejar pelakunya. Saya beranikan diri buat menabrakkan diri soalnya kalau mereka lolos, bakal banyak korban lain yang akan senasib sama saya," ujarnya yang mengaku hingga kemarin masih merasa sakit di bagian tangan kanannya.

Gadis kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 20 tahun silam itu berharap tidak lagi menjadi korban kejahatan.

Dia akan lebih waspada dengan lingkungan sekitar. Apalagi pelaku kejahatan terbilang nekat karena beraksi di tengah keramaian.

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini