Terapkan 17 Skema, BNSP Berikan Sertifikasi Karyawan Perhotelan

Terapkan 17 Skema, BNSP Berikan Sertifikasi Karyawan Perhotelan
LSP yang terlisensi BNSP itu melakukan sertifikasi kompetensi di hotel. Foto: dok BNSP

jpnn.com, SURABAYA - Wakil Ketua Badan Nasional Sertifikasi Nasional (BNSP) Miftakul Azis mengapresiasi LSP Rajawali Hospitality Nusantara (RHN) yang terus menggenjot sertifikasi kompetensi sumber daya manusia (SDM) pariwisata, khususnya tenaga kerja dan calon pekerja bidang perhotelan.

Azis menyatakan langkah LSP yang terlisensi BNSP itu melakukan sertifikasi kompetensi di sejumlah hotel, termasuk di TUK JW Marriott Surabaya pada 29 - 30 Novomber 2022 adalah untuk memberikan pengakuan terhadap legitimasi masing-masing profesi di sektor pariwisata bidang hotel restoran dan kepemanduan.

"Kami memberikan apresiasi kepada LSP RHN yang terus berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan manfaat kepada industri pariwisata melalui sertifikasi kompetensi," kata Azis.

Tak hanya bagi LSP RHN, Azis juga mengapresiasi semangat seluruh peserta sertifikasi kompetensi.

Menurutnya, sertifikasi kompetensi adalah wujud kemerdekaan seluruh tenaga kerja sebab pengakuan kompetensi adalah hak mereka.

"Kepada peserta saya sampaikan proses asesmen kompetensi adalah hari kemerdekaan karena anda diberi waktu untuk membuktikan kompetensi yang selama ini sudah dimiliki, jadi pengakuan kompetensi adalah hak anda semua maka gunakan kesempatan ini dengan baik dan ikuti dengan bahagia," terang Azis.

Pada kesempatan yang sama, General Manager JW Marriott Hotel Surabaya Gaurav Krishna Saxena mengapresiasi program sertifikasi kompetensi tersebut.

Dia optimistis program ini bisa memperkuat potensi pariwisata di Surabaya dan Indonesia secara umum.

Langkah LSP yang terlisensi BNSP itu melakukan sertifikasi kompetensi di sejumlah hotel, termasuk di TUK JW Marriott Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News