Sesuai Arahan Presiden Jokowi, BNSP Sertifikasi Tenaga Kerja Pariwisata di Labuan Bajo

Sesuai Arahan Presiden Jokowi, BNSP Sertifikasi Tenaga Kerja Pariwisata di Labuan Bajo
Presiden Jokowi saat berada di Puncak Waringin di Labuan Bajo, Senin (20/1). Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, LABUAN BAJO - Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menggelar Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) tenaga kerja Pariwisata di wilayah destinasi superprioritas Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 25-26 Juli 2022.

Anggota BNSP Aldo Tobing menyatakan, PSKK tersebut digelar sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan infrastruktur pariwisata Labuan Bajo.

Pelaksanaan PSKK ini diikuti oleh sekitar 100 orang.

"Kami dua hari menggelar PSKK untuk tenaga kerja pariwisata di Labuan Bajo, tentunya perlu diimbangi dengan SDM yang kompeten dan berkualitas agar bisa memberi pelayanan pariwisata yang prima," kata Aldo di sela meninjau pelaksanaan PSKK.

Aldo mengatakan, uji kompetensi tenaga kerja Pariwisata di destinasi superprioritas Labuan Bajo dilakukan dengan memberikan program dana subsidi BNSP melalui LSP Pariwisata Komodo Flores.

"Subsidi ini salah satu wujud kehadiran dan kontribusi pemerintah terhadap kebangkitan sektor pariwisata, khususnya di wilayah Manggarai Barat," tutur Aldo.

Aldo berujar, pemerintah telah memberikan perhatian yang luar biasa bagi kebangkitan sektor pariwisata pascapandemi Covid-19, dengan mengembangkan infrastruktur antara lain perluasan bandara Labuan Bajo, sistem pengelolaan air minum dan sarana prasarana lainnya.

"Seiring dengan itu kita juga pastikan kompetensi SDM nya agar dapat menunjang kesuksesan pariwisata di Labuan Bajo,” jelas Aldo.

PSKK tersebut digelar sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan infrastruktur pariwisata Labuan Bajo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News