Terapkan Transformasi Digital, Setjen DPR Dapat Penghargaan Ini, Selamat

Terapkan Transformasi Digital, Setjen DPR Dapat Penghargaan Ini, Selamat
Setjen DPR RI menerima penghargaan atas dedikasi menerapkan transformasi digital dalam sistem kerja pelayanan informasi publik. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR RI meraih penghargaan dalam kategori Excellent Public Service Digitalization Initiatives and Superintendent yang diberikan kepada lembaga negara yang melakukan transformasi digital. 

Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Setjen DPR RI Indra Pahlevi mengungkapkan capaian tersebut adalah titik awal bagi pemberitaan parlemen untuk bisa melakukan yang lebih baik.

Konvergensi media, pembentukan news room, dan integralisasi agenda setting pemberitaan dalam bentuk e-media akan dikembangkan agar menjadi referensi. 

Untuk mendukung itu semua, Indra menekankan tentang peningkatan kualitas SDM untuk mendukung digitalisasi dan modernisasi dalam sistem kerja pelayanan informasi publik.

"Ke depan peningkatan kualitas SDM dan sarana prasarana serta berbagai aplikasi yang terkait Digitalisasi akan terus kita kembangkan sehingga benar-benar parlemen modern di DPR RI dapat terwujud," papar Indra di ruang kerjanya, Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis (27/10).

Dia mengatakan Biro Pemberitaan Parlemen akan terus melakukan transformasi digital untuk menjawab tantangan modernisasi. 

Transformasi dari hal yang sifatnya konvensional menuju digital paperless dan pengintegrasian platform. Menurut dia, ini merupakan upaya dalam rangka menuju parlemen modern.

"Ke depan kami terus melakukan transformasi ini sehingga semua yang bisa diberikan kepada masyarakat benar-benar melakukan lompatan atau quantum dalam rangka memberikan pelayanan terbaik salah satunya adalah pembentukan news room yang digarap secara serius," kata Indra.

Setjen DPR RI sukses meraih penghargaan ini karena terus menerapkan transformasi digital dalam sistem kerja pelayanan informasi publik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News