Inspektur Setjen DPR Furcony Terpilih Jadi Lulusan Terbaik Program Doktor Ilmu Hukum Ubaya

Inspektur Setjen DPR Furcony Terpilih Jadi Lulusan Terbaik Program Doktor Ilmu Hukum Ubaya
Inspektur II Setjen DPR RI Dr. Hj. Furcony Putri Syakura dinobatkan sebagai lulusan terbaik program Doktor Ilmu Hukum Universitas Jayabaya Tahun Akademik 2019/2020 Universitas Jayabaya. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Inspektur II Setjen DPR RI Dr. Hj. Furcony Putri Syakura dinobatkan sebagai lulusan terbaik program Doktor Ilmu Hukum Universitas Jayabaya Tahun Akademik 2019/2020 Universitas Jayabaya.

Penobatan sebagai wisudawan terbaik tersebut digelar dalam acara Dies Natalis ke-64 dan Wisuda Program Sarjana Strata Satu, Strata Dua, dan Strata Tiga Tahun Akademik 2021-2022, Universitas Jayabaya di Jakarta Convention Center pada Selasa (11/10/2022).

Cony-sapaan karibnya dinyatakan lulus dengan nilai Sangat Memuaskan dalam sidang promosi Doktor Ilmu Hukum Ubaya pada 14 Juli 2020 lalu.

Namun, karena pandemi Covid-19, wisuda secara offline baru digelar dua tahun kemudian.

Salah satu Alumni Universitas Jabaya sekaligus Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo dalam Orasi Ilmiahnya mengatakan wisuda adalah sebuah batu loncatan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

Menurut Bamsoet, wisuda  hanyalah pintu gerbang yang akan mengantarkan para wisudawan dan wisudawati pada tahap ‘pembelajaran selanjutnya untuk mengamalkan ilmu dan mengabdikannya bagi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

“Saya berharap sekaligus mendoakan selepas dari kehidupan kampus, para wisudawan dan wisudawati tetap membawa semangat dan etos kerja sebagai generasi pembelajar dan tidak mudah menyerah meskipun kehidupan di luar kampus akan menghadirkan beragam tantangan yang lebih kompleks,” kata Bamsoet saat Bambang Soesatyo.

Sebelumnya, saat sidang terbuka doktor selama 180 menit pada 14 Juli 2020 lalu, Cony meraih Cum Laude setelah berhasil mempertahankan Disertasi berjudul "Pengaturan Program Legislasi Nasional di Indonesia (Studi Pembentukan Undang-Undang tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) selanjutnya disingkat UU tentang MD3".

Inspektur II Setjen DPR RI Dr. Hj. Furcony Putri Syakura dinobatkan sebagai lulusan terbaik program Doktor Ilmu Hukum Universitas Jayabaya Tahun 2019/2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News