Sambut Agenda P20, Taman Energi akan Dibangun di Kompleks Parlemen Senayan, Ini Tujuannya

Sambut Agenda P20, Taman Energi akan Dibangun di Kompleks Parlemen Senayan, Ini Tujuannya
Sejumlah persiapan dilakukan demi menyambut agenda P20, salah satunya dengan membangun Taman Energi di Kompleks Parlemen Senayan. Foto: ilustrasi/Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Setjen DPR Indra Pahlevi menyampaikan berbagai persiapan dilakukan menjelang penyelenggaraan 'The 8th G20 Parliamentary Speakers’ Summit' (P20).

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah membangun Taman Energi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Hal itu disampaikan Indra dalam Forum Komunikasi dan Sosialisasi demi kesuksesan P20 yang dihadiri puluhan jurnalis yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP).

Dia menyampaikan Taman Energi yang akan dibangun tersebut berisi panel surya yang berada di samping gerbang utama MPR/DPR.

“Pembangunan Taman Energi ini berlandaskan pada konsep green building," kata Indra melalui keterangan yang diterima, Sabtu (17/9).

Indra menegaskan pembangunan Taman Energi menjadi komitmen DPR dan Setjen DPR untuk mendukung energi terbarukan.

Tidak hanya itu, baginya, komitmen ini menjadi langkah nyata yang selaras dengan isu yang akan dibahas dalam P20, yaitu pembangunan berkelanjutan dan ekonomi hijau.

Sementara itu, Sekjen DPR juga memanfaatkan forum komunikasi dan sosialisasi yang berlangsung di Bogor, Jawa Barat pada Jumat (16/9) tersebut menjadi ruang sinergi antara pimpinan dan anggota DPR, Setjen DPR sekaligus wartawan yang tergabung dalam KWP.

Sejumlah persiapan dilakukan demi menyambut agenda P20, salah satunya dengan membangun Taman Energi di Kompleks Parlemen Senayan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News