Terawan ke Wartawan: Jangan Mengejar Berita Sampai Enggak Istirahat

Terawan ke Wartawan: Jangan Mengejar Berita Sampai Enggak Istirahat
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memberi beberapa saran agar tidak tertular virus corona yang kasusnya telah masuk Indonesia. Paling utama, Terawan menyarankan masyarakat untuk menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah tertular corona.

"Artinya tergantung imunitas tubuh. Makanya lebih baik jaga imunitas, naikkan imunitas," kata Terawan ditemui setelah melihat dua WNI terjangkit corona di RS Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (2/3).

Tidak lupa, Terawan turut memberikan saran kepada awak media yang meliput kasus penyebaran virus corona. Dia menyarankan awak media tidak bekerja hingga larut malam tanpa istirahat yang cukup.

"Termasuk para wartawan ini, gerakkan masyarakat hidup sehat, tidur yang cukup. Jangan mengejar berita sampai enggak istirahat," ucap dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo membenarkan ada seorang ibu dan anaknya terjangkit virus corona di Indonesia. Dua orang itu terinfeksi virus corona dari orang Jepang.

"Minggu yang lalu ada informasi bahwa ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana ternyata positif corona. Tim dari Indonesia langsung menelusuri orang Jepang ini ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu dengan siapa ditelusuri dan ketemu," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/3). (mg10/jpnn)

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memberi beberapa saran agar tidak tertular virus corona yang kasusnya telah masuk Indonesia.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News