Terbakar Api Cemburu, Dua Kelompok Warga Perang Batu

Terbakar Api Cemburu, Dua Kelompok Warga Perang Batu
Polisi merespons bentrok warga di SP 2, Timika. Foto: dok/Radar Timika

jpnn.com - TIMIKA - Jalur 1 Timika Jaya SP 2, Timika, Papua heboh. Dua kelompok warga yang berdomisili di kawasan tersebut bentrok, saling lempar batu, Senin (21/3).

Aksi yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIT itu diduga karena urusan asmara..ada yang cemburu. 

Dihimpun oleh Radar Timika, salah satu pihak, pria berinisial MU menuturkan, ketika itu istrinya bersama saudara perempuannya hendak menuju ke Jalur I, SP 2 untuk mencari makan. Namun, dalam perjalanan keduanya diajak oleh salah satu tokoh adat berinisial YK untuk mencari makan. Tidak sampai di situ, usai membeli makan mereka lanjut membeli air minum dan minuman beralkohol. 

Dengan tindakan tokoh adat tersebut, MU sebagai suami merasa kecewa dan cemburu karena istri dan adik perempuannya dibawa hingga pagi baru pulang ke rumah. 

Kekecewaan ini melatarbelakangi MU kemudian mengajak keluarganya untuk mendatangi YK guna meminta pertanjungjawaban. Namun setiba di lokasi yang ditentukan, rupanya YK memicu kemarahan MU dan keluarga. YK keluar membawa senjata tajam sehingga terjadilah saling lempar batu.  

Untungnya bentrok ini, tidak sampai membesar lantaran cepat diredam oleh pihak kepolisian. Kedua kelompok kemudian dipertemukan pihak kepolisian untuk mencari jalan keluar dan penyelesaian permasalahan tersebut.  

Dalam pertemuan digelar di Polsek Mimika Baru sekitar pukul 16.00 WIT, mereka difasilitasi oleh Kepolisian Sektor Mimika Baru, akhirnya kedua belah pihak sepakat berdamai dan masalah selanjutnya dikembalikan kepada pihak keluarga untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan. (cr99/rex/adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News