Terbang ke Batam, Penumpang Lion Air Gemetar

Terbang ke Batam, Penumpang Lion Air Gemetar
Terbang ke Batam, Penumpang Lion Air Gemetar
BATAM - Wajah para penumpang Lion Air JT390 Pekanbaru-Batam terlihat cemas setelah pesawat yang mereka tumpangi kesulitan mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam akibat cuaca buruk, Minggu (18/6). Kecemasan menyelimuti kabin Boeing 737-300 itu terjadi sekitar pukul 12. 40 WIB atau hanya beberapa saat setelah kru Lion mengumumkan bahwa dalam beberapa menit lagi pesawat akan mendarat.

"Landing position," kata Kapten Mas Asep kepada kru Lion Air melalui radio komunikasi. Meski dalam posisi siap landing, namun pesawat yang terbang dari Bandara Sultan Syarif Kasim II pukul 11.30 WIB tersebut tak  kunjung mendarat dan hanya berputar-putar di wilayah udara Batam.

Penumpang masih terlihat tenang. Dari kaca jendela, Batam Pos (grup JPNN) yang ikut dalam penerbangan itu, melihat pesawat beberapa kali dikepung awan gelap. Kaca jendela juga basah oleh hujan. Pesawat yang disokong tujuh kru ini beberapa kali berguncang saat menerobos awan tebal berwarna kehitaman tersebut. "Astagfirullahhalazim," ucap perempuan berjilbab yang duduk di kursi 24C sambil memegang erat penyangga tangan di kursinya tiap kali pesawat berguncang.

Suasana makin mencekam setelah ponsel salah satu penumpang di kabin bagian belakang tiba-tiba bunyi. Kru pesawat itu langsung memberikan peringatan. "Kami ingatkan sekali lagi, bagi Anda yang menyalakan telepon genggam agar segera mematikannya, karena sinyal telpon genggam Anda  membuat pesawat kami kesulitan menangkap radar di bandara. Terima kasih," ujar kru perempuan melalui pengeras suara.

BATAM - Wajah para penumpang Lion Air JT390 Pekanbaru-Batam terlihat cemas setelah pesawat yang mereka tumpangi kesulitan mendarat di Bandara Hang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News