Salah Arah Kiblat, Warga Pilih Bangun Mushola Baru

Salah Arah Kiblat, Warga Pilih Bangun Mushola Baru
Salah Arah Kiblat, Warga Pilih Bangun Mushola Baru
KAMPAR - Usaha warga Peruamahan Dieng Jalan Harimau Sei Sibam, Kampar dalam membangun mushola tertunda. Pasalnya, pondasi mushola yang terlanjur dibangun tidak sesuai dengan arah kiblat. Akibatnya, bangunan yang sudah berbentuk pondasi dengan beberapa tiang utama mesjid tersebut dibiarkan saja.

Selanjutnya, Warga lebih memilih mebuat satu pondasi baru untuk membangun mushola. Pondasi mushala baru pun dibangun di samping pondasi awal yang salah arah. "Kesalahan arah kiblat mushola tersebut bukanlah lantaran adanya pengumuman pergeseran dari MUI. Ini murni kesalahan tukang bangunan yang pertama kali membangun mushola perubahan pembangunan mesjid dari pondasi yang salah itu sudah sejak lama dilakukan," Ujar Abdul Razak, Ketua RT 05 RW 09 Dusun I Sei Sibam Tambang ketika ditemui Riau Pos (grup JPNN), akhir pekan lalu.

Sebenarnya, kata Razak, pembangunan mushola tersebut telah diresmikan pada tanggal 26 Juni 2010 lalu. Namun karena diketahui arah kiblatnya salaj, warga setempat segera memperbaikinya dengan membuat pondasi baru di sampingnya.

"Karena kesalahan letak pondasi mushola tersebut mereka mengalami kerugian sekitar Rp 20 Juta Rupiah. Tetapi informasi yang terakhir saya terima, pondasi yang salah tersebut akan dilanjutkan pembangunanya, namun bukan untuk mesjid melainkan dijadikan gedung Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA)," tambahnya. (4/ara/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Tuding BPK Tak Objektif

KAMPAR - Usaha warga Peruamahan Dieng Jalan Harimau Sei Sibam, Kampar dalam membangun mushola tertunda. Pasalnya, pondasi mushola yang terlanjur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News