12 Kursi Kepala Kantor Agama Kosong

12 Kursi Kepala Kantor Agama Kosong
12 Kursi Kepala Kantor Agama Kosong
JAKARTA -- Sebanyak 12 kursi jabatan kepala kantor kementrian agama kabupaten/kota di Provinsi Papua hingga kini belum terisi, salah satunya kantor kementrian agama Kota Jayapura yang baru diisi Jumat kemarin (16/7). Selain itu, jumlah pegawainya juga masih kurang. Kursi jabatan di bawah level kepala kantor juga masih banyak yang belum terisi.

Kepala Kanwil Agama Provinsi Papua Tindige Agus Lope, S.Pak, M.Si mengatakan, menjelaskan belum terisinya kursi jabatan tersebut, ditambah jumlah pegawai yang belum ideal, diakui menjadi penyebab kurang optimalnya pelayanan masyarakat yang diberikan oleh kantor agama.

"Kami berharap pengisian jabatan ini bisa menjadi perhatian agar pelaksanaan tugas di kabupaten - kabupaten berjalan baik," terang  Agus Tindige di sela pelantikan drs Syamsuddin, MM sebagai Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Jayapura, di aula Kanwil Agama Provinsi Papua.

Dijelaskan, penempatan pejabat di daerah - daerah di Papua menghadapi tantangan yang cukup berat, mengingat wilayah - wilayah kabupaten di Papua memiliki tantangan tersendiri khususnya daerah - daerah pemekaran. "Saya sangat kecewa ketika mendengar bahwa ada staf yang mengatakan lebih baik tidak usah menduduki jabatan daripada bertugas di pedalaman," ujarnya.

JAKARTA -- Sebanyak 12 kursi jabatan kepala kantor kementrian agama kabupaten/kota di Provinsi Papua hingga kini belum terisi, salah satunya kantor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News