Terbangi AS via Jepang, Garuda Indonesia Lakukan Berbagai Persiapan

Terbangi AS via Jepang, Garuda Indonesia Lakukan Berbagai Persiapan
Garuda Indonesia lakukan beberapa persiapan untuk terbang ke Amerika Serikat. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Garuda Indonesia tahun depan berencana akan menerbangi Amerika melalui Jepang.

Rencana itu akan dilakukan menyusul hasil positif audit standar keamanan dan keselamatan penerbangan dari Federal Aviation Administration (FAA) pada Agustus 2016.

Terlebih, potensi pasar penerbangan Indonesia ke Amerika tercatat cukup tinggi, yaitu mencapai 400 ribu penumpang per tahunnya.

"Berdasarkan potensi ini, Garuda Indonesia menargetkan penerbangan kembalinya ke AS akan menuju Los Angeles ataupun New York, sebagai dua kota dengan potensi pasar paling tinggi," ujar VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar.

Benny menjelaskan, dalam mewujudkan rencana strategis tersebut, saat ini Garuda Indonesia telah melakukan berbagai persiapan.

Seperti feasibility study mengenai potensi pasar, rute yang profitable, jenis armada yang bisa diutilisasi secara optimal.

"Termasuk mengurus perizinan transit dan pengangkutan penumpang dari otoritas penerbangan Jepang. Semua persiapan yang kami lakukan ini mengacu pada semua prosedur maupun regulasi yang ada," tutur Benny dalam siaran persnya, Sabtu (10/9).(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Garuda Indonesia tahun depan berencana akan menerbangi Amerika melalui Jepang. Rencana itu akan dilakukan menyusul hasil positif audit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News