Terbanyak di Dunia, Jumlah Kasus Virus Corona Amerika Serikat Lampaui Tiongkok dan Italia

Terbanyak di Dunia, Jumlah Kasus Virus Corona Amerika Serikat Lampaui Tiongkok dan Italia
Ilustrasi virus corona. Foto: diambil dari covid19.go.id

jpnn.com, NEW YORK - Amerika Serikat kini menjadi negara dengan jumlah kasus virus corona terbanyak di dunia. Dalam sehari, total kasus di Negeri Paman Sam itu melonjak melampaui Italia dan Tiongkok.

Menurut data Universitas Johns Hopkins, Kamis (26/3) waktu setempat, ada 83.836 kasus positif virus corona di Amerika Serikat. Jumlah itu meningkat tajam dari sekitar 65 ribu kasus sehari sebelumnya.

Tiongkok yang berada di peringkat ke dua kini memiliki 81.782 kasus, disusul Italia dengan 80.589 kasus.

Sejak pekan lalu, sejumlah negara bagian AS telah menerapkan lockdown yang menyebabkan sekitar sepertiga populasi negara adidaya tersebut tidak bisa meninggalkan rumah, kecuali untuk keperluan esensial.  

Sementara itu, jumlah kematian akibat virus corona di AS saat ini telah menembus 1.200 jiwa, sedangkan 681 pasien dinyatakan sembuh.

WHO mencatat lebih dari 500 ribu orang telah terjangkiti virus corona dengan lebih dari 23 ribu kasus berakhir dengan kematian. (AFP/dil/jpnn)

Amerika Serikat kini menjadi negara dengan jumlah kasus virus corona terbanyak di dunia. Dalam sehari, total kasus di Negeri Paman Sam itu melonjak melampaui Italia dan Tiongkok


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News