Terbatas, Peluang Lulusan SMA jadi PNS

Terbatas, Peluang Lulusan SMA jadi PNS
Terbatas, Peluang Lulusan SMA jadi PNS
JAKARTA -- Para Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten/kota telah selesai menggelar rapat dengan pihak Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB). Rapat yang dipimpin Asisten Deputi SDM Kemenpan&RB, Kuniyati, itu membahas mengenai rincian jabatan dan kualifikasi kebutuhan CPNS di kabupaten/kota.

"Sudah semua. Kita sudah merinci jabatan dan kualifikasi atau persyaratan," terang Kuniyati saat dihubungi koran ini, Rabu (20/10) petang. Hanya saja, untuk Papua dan Papua Barat belum. Bukan karena ada masalah, namun menunggu giliran saja untuk rapat dengan pihak Kementrian PAN&RB.

Kuniyati menjelaskan, rapat belum sampai pada pembahasan tanggal proses seleksi. Dikatakan, penetapan jadwal seleksi masih harus menunggu penetapan formasi CPNS masing-masing daerah.

Untuk penetapan jadwal, lanjut Kuniyati, ditentukan sepenuhnya oleh daerah, pemerintah pusat tidak campur tangan. Hanya saja, ada kebijakan agar semua tahapan di kabupaten/kota dikoordinasikan oleh masing-masing provinsi. "Mulai dari penjadwalajn soal ujian, pengelolaan LJK (lembar jawaban komputer), dikoordinasikan oleh provinsi," terangnya. Pemerintah provinsi pula yang akan menentukan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mana yang akan diajak kerjasama.

JAKARTA -- Para Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten/kota telah selesai menggelar rapat dengan pihak Kementrian Pendayagunaan Aparatur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News