Terbesar di Dunia, 4.541 Pasangan Menikah Masal di Istora Senayan

Yang Tua Memburu Buku Nikah, Yang Muda Memburu Door Prize

Terbesar di Dunia, 4.541 Pasangan Menikah Masal di Istora Senayan
Terbesar di Dunia, 4.541 Pasangan Menikah Masal di Istora Senayan
Sebanyak 4.541 pasangan kemarin (19/7) dinikahkan secara masal di Istora Senayan, Jakarta. Banyak kisah menarik dari para pengantin yang kebanyakan lawas itu. Salah satunya, ada yang merasa senang ikut acara menikah masal. Sebab, sejak 43 tahun lalu menikah, baru dalam acara itu mereka mengenakan baju pengantin.

 DHIMAS GINANJAR, Jakarta

 ISTORA Senayan dipadati ribuan orang" Itu bukanlah hal baru. Tapi, yang terjadi kemarin berbeda. Tempat itu kali ini dipadati ribuan orang yang berpasangan dan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah. Di luar, ratusan bus memadati areal parkir.

 

Ribuan orang yang berpasangan dan berpakain adat itu adalah para peserta acara menikah masal yang diadakan Yayasan Pondok Kasih. Kebanyakan peserta tersebut sudah "berumur". Berdasar daftar Yayasan Pondok Kasih, total ada 4.541 pasangan yang dinikahkan masal pada hari itu.

 

Di antara mereka, ada yang berpakaian ala Jawa dengan beskap dan kebaya, pakaian ala Minang dengan topi besar di kepala, hingga yang paling sederhana mengenakan jas. "Kami sangat senang ikut acara ini. Baru sekarang kami merasakan benar-benar menjadi pengantin. Sebab, baru kali ini kami memakai baju pengantin," ujar Asmar, 59, disambut anggukan istrinya, Marsiyem, 59.

Sebanyak 4.541 pasangan kemarin (19/7) dinikahkan secara masal di Istora Senayan, Jakarta. Banyak kisah menarik dari para pengantin yang kebanyakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News