Terbitkan Bank Garansi, PT SMI dan LPEI Jalin Kerja Sama

Terbitkan Bank Garansi, PT SMI dan LPEI Jalin Kerja Sama
PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) menjalin kerja sama strategis terkait Penerbitan Bank Garansi, pada Rabu (2/8). Foto dok LPEI

jpnn.com, JAKARTA - PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) menjalin kerja sama strategis terkait Penerbitan Bank Garansi, pada Rabu (2/8).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilakukan oleh Darwin Tisna Djajawinata selaku Direktur Operasional dan Keuangan PT SMI, dan Maqin U. Norhadi serta Chesna F. Anwar selaku Direktur Pelaksana Pengembangan Bisnis dan Direktur Pelaksana Bidang Hubungan Kelembagaan LPEI.

“Perjanjian ini juga akan memperkuat hubungan dan kerja sama antar kedua belah pihak khususnya dalam ruang lingkup penerbitan Bank Garansi yang ditujukan kepada Nasabah atau Debitur PT SMI yang eligible," ujar Darwin.

Dalam bidang pembiayaan dan investasi, SMI menyediakan berbagai produk dan layanan untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur, salah satunya fasilitas pembiayaan non-cash melalui kerja sama dengan lembaga penerbit fasilitas pembiayaan non-cash.

Fasilitas pembiayaan non cash diberikan kepada nasabah/debitur untuk mengakomodir kebutuhan pembiayaan proyek infrastruktur yang bersifat non-cash.

Dalam hal ini, perseroan bekerjasama dengan perbankan/lembaga keuangan yang akan bertindak sebagai penerbit instrumen pembiayaan non-cash, di antaranya dalam bentuk penerbitan Bank Garansi.

Penandatanganan ini merupakan wujud konkrit dukungan LPEI kepada kepada para pelaku usaha Indonesia yang diberikan melalui PT SMI dalam bentuk Penjaminan dengan skema kontra garansi dalam mendukung pelaku usaha Indonesia melaksanakan proyek infrastruktur yang menunjang kegiatan ekspor.

“Kerja sama ini memperkuat komitmen kami dalam mendorong perusahaan-perusahaan infrastruktur Indonesia untuk berekspansi ke pasar global, baik dari segi dukungan pembiayaan maupun penjaminan salah satunya dalam bentuk Bank Garansi. Penandatanganan ini menunjukkan kolaborasi #KemenkeuSatu yang kuat antar sesama SMV dalam mendukung pemerintah untuk mengakselerasi perekonomian nasional," kata Maqin.(chi/jpnn)

Penandatanganan ini merupakan wujud konkrit dukungan LPEI kepada kepada para pelaku usaha Indonesia yang diberikan melalui PT SMI dalam bentuk Penjaminan.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News