Jumat, 20 April 2018 – 19:36 WIB

Terbuka Kans SBY Sodorkan CT ke Jokowi, Bukan AHY

Sabtu, 14 April 2018 – 17:08 WIB
Terbuka Kans SBY Sodorkan CT ke Jokowi, Bukan AHY - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin memprediksi peluang Chairul Tanjung atau CT maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo alias Jokowi di Pilpres 2019, lebih terbuka daripada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Peluang CT terbuka jika nantinya diusulkan oleh Partai Demokrat. "Kalau CT yang diusulkan, maka saya kira peluangnya lebih besar. Cocok kan, CT seorang ekonom dan pengusaha. Apalagi sekarang dicari pengusaha yang Islami. Istilah media, lagi mencari Jusuf Kalla junior," ujar Ujang kepada JPNN, Sabtu (14/4).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini mengakui ada beberapa perbedaan begitu nyata antara JK dan CT. Misalnya, CT murni seorang pengusaha. Berbeda dengan JK yang sejak muda sudah bergelut dalam berbagai organisasi, selain juga berprofesi sebagai pengusaha.

"Namun, jangan salah, dia (CT) juga politikus, karena pernah jadi menteri kan. Nah apakah ada kemiripan? Tentu memiliki gaya yang berbeda, tapi bisa-bisa saja itu terjadi, apalagi CT muslim yang taat," ucapnya.

Saat ditanya, apakah ada kemungkinan SBY mengusulkan CT sebagai cawapres Jokowi, pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia ini membuka kemungkinan itu.

"CT menjadi menko itu kan di masa SBY menjabat presiden. Bukan hanya itu, kalau tidak salah SBY juga menjabat komisaris Trans Corp (perusahaan milik CT). Artinya, antara SBY dan CT ada hubungan yang cukup dekat," pungkas Ujang. (gir/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar