Terbukti..Ahok Tidak Pernah Percaya Anak Buah

Terbukti..Ahok Tidak Pernah Percaya Anak Buah
Uchok Sky Khadafi. Foto: dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok dinilai berlebihan dengan menggugat UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi terkait ketentuan wajib cuti bagi calon petahana. Karena, sebenarnya tidak ada yang perlu ditakutkan dari ketentuan tersebut.

"Itu kan sudah aturan dalam UU Pilkada, Ahok santai aja kalau memang serius maju, gak usah berlaga panik," kata Direktur Eksekutif Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi, Kamis (4/8).

Menurut Uchok, sikap Ahok menolak cuti demi menjaga pembahasan APBD adalah alasan yang dibuat-buat. Pasalnya, jika memang tidak puas dengan RAPBD hasil pembahasan dengan DPRD, Ahok bisa menolak dan menggunakan peraturaan gubernur sebagai acuan pagu anggaran. 

Manuver ini, lanjut Uchok, justru semakin memperlihatkan sifat penuh curiga Ahok kepada anak buanya. "Ini bukti bahwa Ahok selama ini tidak percaya sama anak buahnya yang ada di Pemprov DKI. Emangnya mau dibawa kabur kemana tuh APBD.  Silahkan saja dia menggugat ke MK itu akan sia-sia," tegas Uchok. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok dinilai berlebihan dengan menggugat UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi terkait ketentuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News