Rizal Ramli Dipanggil Ikut Pilkada DKI

Rizal Ramli Dipanggil Ikut Pilkada DKI
Rizal Ramli. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli dianggap menjadi sosok calon alternatif yang tepat untuk bertarung d Pilkada DKI 2017.

"Jakarta adalah barometer, bukan hanya nasional, tapi juga internasional. Karena itu ibu kota ini membutuhkan tokoh yang sudah teruji dan rekam jejak yang tidak diragukan lagi," kata penggagas 'Gerakan Jakarta Memanggil Rizal Ramli', Enggelina Pattiasina, dalam diskusi publik, di Gedung Joang ’45, Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (4/8).

Menurut Enggelina, Rizal merupakan sosok alternatif untuk memecah kebuntuan. Keprihatinan atas situasi politik ibu kota yang kini dipimpin Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini, menurut Enggelina berujung pada lahirnya "Gerakan Jakarta Memanggil Rizal Ramli".

"Saya sudah tahu skenario Ahok menjadi Gubernur sejak 2009, jauh sekali kan, dan karena itu saya ngeri melihat situasi ini, karena apa yang saya ketahui itu semua menjadi kenyataan, hanya saja saya tak mau terbuka menceritakan skenario itu," ungkap Enggelina.

Di tempat yang sama, Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Indonesia, Ray Rangkuti menyatakan sepaham bahwa ketokohan Rizal dikenal sangat berani, lugas, tegas, dan bersih, menjadi daya tarik tersendiri jika dia bisa maju dan bertarung melawan Ahok. "Kami butuh kandidat seperti RR, ini akan menjadikan Pilkada DKI makin berkualitas," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Mantan Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli dianggap menjadi sosok calon alternatif yang tepat untuk bertarung d Pilkada DKI 2017.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News