JPNN.com

Tercepat di Buriram, Marquez Kunci Gelar Jawara MotoGP 2019

Minggu, 06 Oktober 2019 – 16:39 WIB Tercepat di Buriram, Marquez Kunci Gelar Jawara MotoGP 2019 - JPNN.com
Marc Marquez. Foto: Motorsport Images/Gold and Goose/LAT Images

jpnn.com, BURIRAM - Pembalap Marq Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019. Racer asal Spanyol meraih gelar juara MotoGP 2019 setelah memenangi balapan di Sirkuit Buriram, Thailand.

Marquez menang dramatis setelah berhasil menyalip pembalap Perancis Fabio Quartararo di lap terakhir. Jagoan dari Repsol Honda itu mengunci gelar juara MotoGP 2019 meski masih ada empat balapan lagi.

Hingga saat ini Marquez memimpin klasemen MotoGP 2019 dengan 325 poin. Poin itusudah tak mungkin dikejar oleh racer lain.

Pesaing terdekat Marquez adalah Andrea Dovizioso dari Ducati Team dengan poin 215. Adapun di posisi ketiga ada Alex Rins dari Suzuki Ecstar dengan poin 167.

Pada balapan di Buriram, Marquez finis paling depan dengan catatan waktu 39 menit 36,223 detik. Pembalap yang masuk finis di urutan kedua adalah Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha dengan selisih 0,171 detik di belakang Marquez.

Dovizioso yang menjadi pesaing terdekat Marquez finis di urutan keempat. Adapun Valentino Rosi finis di urutan kedelapan dan mengantarnya ke posisi keenam klasemen sementara.

Memang, seri balapan masih akan berlanjut pada 20 Oktober mendatang di Jepang. Namun, apa pun hasilnya tidak akan menggoyahkan posisi Marquez sebagai juara dunia MotoGP 2019.(boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...