Terdakwa Mengaku Tak Ada Rencana Bakar Gereja

Terdakwa Mengaku Tak Ada Rencana Bakar Gereja
Agustiawarman. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Kendati membenci orang yang menghina Islam, bahkan berencana membunuhnya, namun para terdakwa teroris "Kelompok Palembang" tak pernah berencana membakar gereja. Mereka malah sempat memprotes dan melaporkan kepada pihak berwajib tentang sejumlah gereja yang tak berizin, yang didirikan di tengah penduduk muslim atau di tengah hutan.

Penegasan itu disampaikan oleh terdakwa Agustiawarman, ketika menjadi saksi mahkota di PN Jakarta Selatan, Selasa (3/3) sore. Menurut Agus, kelompoknya patuh dan taat kepada amir (pimpinan).

"Kami tunduk dan patuh saja, terutama setelah di-baiat Pak Abdurrohman sebagai amir, 'Saya akan taat dan patuh, selama tidak bertentangan dengan Alquran dan sunnah',” ujar Agus sambil menirukan kalimat baiat-nya.

Pria yang juga memiliki nama Junaedi itu pun menjelaskan, tujuan jemaah mereka itu adalah untuk menegakkan syariat Islam. “Secara khusus tujuannya untuk menjalankan misi-misi dalam hal mencapai tujuan itu. Sudah pasti untuk melawan orang-orang yang memurtadkan Islam. Kegiatan itu antara lain diwujudkan dalam bentuk membunuh orang yang melecehkan Islam. Contohnya pembunuhan kepada Dago Simamora, (yang melakukan) pelecehan terhadap siswi berjilbab,” tegasnya.

JAKARTA - Kendati membenci orang yang menghina Islam, bahkan berencana membunuhnya, namun para terdakwa teroris "Kelompok Palembang" tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News