Terduga Teroris di Magetan Bertugas Menyimpan Logistik Aksi Teror

Terduga Teroris di Magetan Bertugas Menyimpan Logistik Aksi Teror
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengklaim, terduga teroris, GW, 50, yang diamankan di Magetan, Jawa Timur, Selasa (25/10) pagi, merupakan pejabat teras pada kelompok radikal Jamaah Islamiyah (JI). 

Boy menerangkan bahwa GW dulunya berperan sebagai anggota di Divisi Pengamanan Logistik, Penyimpanan Logistik, dan Pengamanan Giat Kelompok JI.

"Yang bersangkutan penyimpan logistik. DPO berkaitan adanya kegiatan penyimpanan logistik yang mendukung aksi teror seputar Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata Boy di gedung Divisi Humas Polri, Jakarta.

Menurut Boy, GW termasuk DPO Detasemen Khusus 88 Antiteror yang sudah dicari selama tiga tahun. GW merupakan pengembangan dari kelompok lama JI pimpinan Shibhhotuloh.

"Su‎dah berdasarkan hasil pengembangan penyidikan kasus lama," kata dia.

Selain dulunya sering menyuplai logistik, GW diduga ‎merupakan anggota Wadimah Timur sebagai Divisi Pengamanan.

“Terduga memiliki tugas pengamanan logistik, pencarian, pendistribusian di wilayah Wadimah Timur. GW dijadikan DPO karena khawatir adanya logistik yang merupakan alat atau sarana yang digunakan aksi teror.”

“Bisa jadi dipakai untuk aksi lain atau ada tindakan yang berpotensi menimbulkan kejahatan baru," jelas dia.

JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengklaim, terduga teroris, GW, 50, yang diamankan di Magetan, Jawa Timur, Selasa (25/10) pagi, merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News