Ketua MPR: Rekomendasi TPF Dikerjakan Saja, Jangan Dibikin Gaduh

Ketua MPR: Rekomendasi TPF Dikerjakan Saja, Jangan Dibikin Gaduh
Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan tidak percaya semua dokumen Tim Pencari Fakta (TPF) pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib, hilang. 

Ia juga meminta persoalan itu jangan sampai dipolitisasi.

"Itu masalah data. Kan kalau arsip masih ada, saya kira jangan di politisasi. Masa semua berkas seluruhnya hilang," kata Zulkifli di komplek parlemen, Jakarta, Selasa (25/10).

Bagaimanapun, Ia tetap meminta pihak-pihak terkait mencari dokumen TPF yang asli. Ia juga meyakini bila dicari dengan teliti, Sekretariat Negara (Setneg) masih menyimpan arsip dokumen TPF itu. 

"Di Setneg juga ada, di Pengadilan juga ada saya kira. Dicari dengan baik arsipnya, kan masih ada terusan (berkas), ada tembusannya. Kemana-mana kan?” jelasnya.

Karena itu, Ketua Umum PAN ini meminta persoalan dokumen TPF Munir jangan menjadi kegaduhan. 

Justru momentum ini harus digunakan pemerintah meningkatkan kepercayaan publik dalam bidang penegakan hukum.

"(Rekomendasi) TPF ya dikerjakan saja, jangan dibikin gaduh. Ini rakyat menyerahkan kepalanya kepada pemerintah, nah momentum ini kita jaga kita manfaatkan sebaiknya. Jangan ada yang aneh-aneh," tambah Zulkifli.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan tidak percaya semua dokumen Tim Pencari Fakta (TPF) pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib, hilang.  Ia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News