Terduga Teroris di Sibiru-biru Sehari-hari Berdagang Bakso Kojek

Terduga Teroris di Sibiru-biru Sehari-hari Berdagang Bakso Kojek
Personel Brimob Polda Sumut melakukan penjagaan saat berlangsung pemeriksaan dirumah seorang terduga teroris di Jalan Patumbak Desa Aji Baho Kecamatan Biru-Biru, Sumut, Rabu (21/12). Foto: SUTAN SIREGAR/SUMUT POS

jpnn.com - DELISERDANG - Detasemen Khusus (Densus) 88 anti terror juga menangkap seorang terduga teroris di Desa Ajibaho, Sibiru-biru, Deliserdang, Sumut, Rabu (21/12) siang.

Roni Syamsudi Lubis alias Syafii masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) ini diamankan dari rumah ayahnya di Jalan Besar Delitua-Patumbak, Dusun III, Desa Ajibaho, Sibiru-biru. 

Saat penangkapan, sekira pukul 11.30 WIB, sejumlah warga sedang berkumpul di sebuah warung kopi, tepat di depan rumah yang dihuni Syafii. 

Personel Densus 88 yang tiba di lokasi langsung kaget sehingga suasana menjadi heboh. Banyak warga yang tak percaya dengan penggerebekan tersebut.

Berselang 30 menit kemudian, petugas Densus 88 keluar dari rumah bercat abu-abu tersebut dengan memboyong Syafii. 

Selanjutnya, dia langsung diboyong ke Mako Brimob Polda Sumut di Jalan KH Wahid Hasyim. Sementara personel Poldasu dan Polres Deliserdang masih bertahan di lokasi.

"Rumah itu milik Herman Lubis. Mereka sesekali saja tinggal di sini. Lebih sering tinggal di Talun Kenas," kata seorang warga bermarga Tarigan kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group), Rabu (21/12).

Menurut pria berusia 37 tahun ini, dia tak mengetahui pasti aktivitas di rumah tersebut. Sepengetahuan dia, di rumah itu tinggal Herman Lubis dengan istri dan dua anaknya.

DELISERDANG - Detasemen Khusus (Densus) 88 anti terror juga menangkap seorang terduga teroris di Desa Ajibaho, Sibiru-biru, Deliserdang, Sumut, Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News